Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH METODE RESITASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA MTS
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH METODE RESITASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA MTS

Yusup Junaedi (Pembimbing 2) - Nama Orang; Yuli Yanti - Nama Orang; Muahor Zakaria (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman matematis siswa, serta Tujuan penelitian ini untuk metode pembelajaran yang kurang menarik sehingga siswa tidak aktif dan membuat pembelajaran yang membosankan membuktikan dan mengetahui adanya pengaruh dari metode resitasi terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa MTs Penelitian ini dilakukan di MTs Salafiyah Al Marjan dengan jenis penelitian Quasi Eksperimen Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes soal berbentuk uraian Jenis sampel yang digunakan dalam penelitian adalah teknik total sampling. Dari hasil uji deskriptif statistic Dimana pada kelas kontrol rata-rata nilai pretext sebesar 39,66 dan rata-rata nilai posttest sebesar 69,43. Sedangkan pada kelas eksperimen hasil yang diperoleh pada nilai pretest sebesar 44,56 dan pada nilai posttest sebesar 78,76. Terdapat selisih sebesar 9,33. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan Uji regresi linear sederhana dan independen sampel test. Hasil Uji regresi linear sederhana diperoleh nilai Signifikansi sebesar 0,000 0,05, artinya terdapat pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat yaitu metode resitasi terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa MTs. Sedangkan besar pengaruhnya yaitu 0,241 atau 24,1% Selain itu dapat dilihat dari uji hipotesis dengan menggunakan Uji independent sampel test diperoleh nilai sig(2-tailed) 0,000 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima karena nilai sig(2-tailed) < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode resitasi terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa MTs.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 19411003 YULI 2023
S-MTK19411003
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411003 YULI 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xvii, 80 hal.;ilus.;30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19411003
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan Pemahaman Matematis
Metode Resitasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yuli Yanti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?