Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of LAPORAN PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN I (PLP I) PONDOK PESANTREN AL-QUDSU
Penanda Bagikan

Program Praktik Lapangan

LAPORAN PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN I (PLP I) PONDOK PESANTREN AL-QUDSU

Hayunah - Nama Orang; Siti Fadillah Aulia - Nama Orang; Cika Aleysia Afrintina - Nama Orang; Dwi Yulianto (Pembimbing) - Nama Orang;

Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) I merupakan mata kuliah yang wajib di tempuh oleh setiap mahasiswa jurusan Kependidikan di STKIP La-Tansa Mashiro. Praktik Pengalaman Lapangan merupakan sarana pembekalan bagi mahasiswa kependidikan sekaligus persiapan untuk menjadi tenaga kependididikan yang profesional. Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) I bertujuan untuk memberikan suatu pengalaman bagi mahasiswa tentang proses pembelajaran dan juga kegiatan persekolahan lainnya sebagai bekal bagi mahasiswa untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional dan kompeten serta mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan.

Kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 1 dilaksanakan secara langsung oleh mahasiswa STKIP La Tansa Mashiro pada tanggal 25 Juli sampai Qudsu setelah dengan tanggal 08 Agustus 2022, di Pondok Pesantren Al mendapatkan pembekalan dan persiapan yang cukup dari pihak STKIP La - Tansa Mashiro. Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) I dimulai dengan kegiatan observasi lingkungan sekolah untuk melihat kondisi sekolah, proses pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung, kultur sekolah, struktur organisasi dan tata kelola disekolah, peraturan dan tata tertib, ceremonial-formal, kegiatan rutin, praktik praktik pembiasaan positif disekolah dan faktor penghambat dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Mahasiswa melakukan konsultasi kepada DPL selama Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) I berlangsung.

Berdasarkan data hasil observasi ditemukan hambatan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti fasilitas yang belum memadai. Selain itu, dari kegiatan PLP 1 mahasiswa memperoleh pengalaman mengenai lingkungan persekolahan, mahasiswa juga belajar menjalin komunikasi yang baik antar sesama mahasiswa maupun lembaga sekolah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro PPL-BIO 20431015 HAYUNAH 2022
PPL-BIO20431015
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PPL-BIO 20431015 HAYUNAH 2022
Penerbit
Rangkasbitung : STKIP La Tansa Mashiro., 2022
Deskripsi Fisik
ix, 47 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20431015
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hayunah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?