Skripsi
HUBUNGAN STRATEGI COPING DAN SELF ESTEEM DENGAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN PERTAMA PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO
Mahasiswa tahun pertama memiliki tingkat stress yang tinggi Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara strategi coping dan self esteem dengan stres akademik pada mahasiswa tahun pertama Pendidikan biologi FKIP Universitas La Tanssa Mashiro Penelitian ini menggunakan metode korelasional menggunakan Teknik sampling purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 22 orang. mahasiswa mengisi instrument penelitian ini menggunakan angket tertutup pada strategi coping, self esteem dan stres akademik Adapun hasil penelitian menunujukan nilai korelasi strategi coping dan self esteem dengan stres akademik sebesar -0,631 ini berarti ada hubungan dengan arah negatif. Nilai signifikasi korelasi sebesar 0,003 lebih kecil dari taraf signifikasi 0,05 yang artinya hubungan antara strategi coping dan self esteem dengan stres akademik adalah signifikan Nilai (-0,631) ini menandakan hubungan negatif yang kuat menunjukan bahwa korelasi negatif antara strategi coping dan self esteem secara bersama sama dengan stres akademik yang berarti semakin tinggi strategi coping dan self esteem maka semakin rendah stres akademik.
Tidak tersedia versi lain