Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING PADA MATERI SISTEM INDRA
Penanda Bagikan

Skripsi

ANALISIS MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING PADA MATERI SISTEM INDRA

Aswani - Nama Orang; Latif Sofiana Nugraheni (Pembimbing 1) - Nama Orang; Jajang Miharja (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi dan minat belajar siswa melalui model pembelajaran student facilitator and explaining pada matern sistem indra. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriftip dengan melibatkan siswa sebagai subjek penelitian. Instrumen yang digunakan yaitu observasi melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Sampel yang diambil yaitu kelas XI SMA IT La Tahzan dengan jumlah 23 siswa. Hasıl penelitian menunjukan bahwa siswa yang memiliki kategori motivasi sangat rendah dan rendah sebanyak 7 responden, kategori sangat tinggi dan tinggi sebanyak 6 responden sedangkan untuk kategori sedang sebanyak 10 responden. Kategori minat belajar kategori sangat rendah dan rendah sebanyak 8 responden, kategori sangat tinggi dan tinggi sebanyak 9 responden, sedangkan untuk kategori sedang sebanyak 6 responden. Hasil respon siswa secara keseluruhan model pembelajaran student facilitator and explaining menggambarkan keikut sertaan siswa dalam pembelajaran. Namun, terdapat pula beberapa kesulitan atau hambatan yang dihadapi siswa ketika dalam proses pembelajaran menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining. Implikasi hasil temuan ini dapat menjadi landasan untuk pengembangan strategi dalam penggunaan model pembelajaran yang lebih efektif dalam meningkatkan partisipasi aktif dan pemahaman siswa terhadap materi sistem indra yang kompleks.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-BIO 19431004 ASWANI 2023
S-BIO19431004
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-BIO 19431004 ASWANI 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
viii, 46 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19431004
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aswani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?