Skripsi
HUBUNGAN SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM ENDOKRIN DI SMA LA TANSA
Penelitian ini adalah penelitian korelasional, bertujuan untuk mengetahui hubungan self efficacy dan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa SMA La Instrumen yang Tansa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. digunakan dalam pengumpulan data adalah angket, dan soal test, penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 25 Juni 2023 menggunakan teknik random sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 34 siswa. Kuisioner self efficacy dan motivasi belajar yang disebarkan terdiri dari 28 pertanyaan, dan soal test hsil belajar yang disebarkan terdiri dari 25 pertanyaan.
Hasil analisis data analisis variabel self efficacy, motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasl belajar dengan nilai koefisien korelasi (Rhit) 0,585 > ttabel 0,3291 dan nilai signifikan sebesar 0,002 dengan taraf signifikan 0,05 memiliki korelasi sedang. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji determinasi dipeoleh 34,2%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa "Terdapat Hubungan Positif Self Efficacy Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar"
Tidak tersedia versi lain