Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA SMA PADA MATERI GENEΤΙΚΑ
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA SMA PADA MATERI GENEΤΙΚΑ

Hernawati - Nama Orang; Rifki Suryani (Pembimbing 2) - Nama Orang; Qiswatun Mukhoyyaroh (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Time Token terhadap keterampilan komunikasi siswa pada materi genetika di kelas XII setelah diberikan perlakuan dengan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Time Token, dan untuk mengetahui respon peserta didik terhadap model pembelajaran Time Token yang digunakan dalam pembelajaran Biologi pada materi genetika. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, waktu penelitian di mulai pada bulan Mei- november 2023. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas, yaitu kelas XII IPA I sejumlah 35 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas XII IPA 3 sejumlah 35 orang sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrumen tes keterampilan komunikasi abad 21 dan instrumen nontes berupa angket respon peserta didik. Hasil uji hipotesis menggunakan uji Mann-Whiteney yang dilakukan terhadap data post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol, diperoleh nilai Sig. (2-tailed) 0.021 taraf signifikansi 5% (α =0,05), dengan kesimpulan Hi diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Time Token terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil angket respon peserta didik kelas eksperimen mendapat kategori efektif dengan presentase sebesar 72%.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-BIO 19431011 HERNAWATI 202.3
S-BIO19431011
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-BIO 19431011 HERNAWATI 202.3
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xii, 53 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19431011
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
eterampilan Komunikasi Siswa
Materi Genetika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hernawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?