KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM PADA LAPORAN USAHA GYO-OISHII (Pangsit Isi Ayam)
Dalam perkembangan dunia bisnis saat ini persaingan yang timbul semakin kompetitif Untuk itu para pelaku usaha harus bisa menerapkan berbagai strategi agar usahanya tetep berjalan dengan baik Usaha mandiri ini belum banyak di jumpai didaerah Rangkasbitung Untuk itu penulis mencoba mengembangkan produk ini agar diterima oleh masyarakat dan mampu bersaing Keunikan dari produk yakni gyo-oishi (pangsit isi ayam) pada isian dan kemasannya disajıkan dalam bowl cup dan menjual dengan harga 12.000 dengan toping dan sambal dibagian atas sehingga mempercantik produk dari segi penampilan Pendirian usaha mandiri Gyo-Oishi ini bertujuan agar mahasiswa mampu mengembangkan kreatifitas dan jiwa kewirausahaan yang ada dalam diri mahasiswa. Dalam mengimplementasikan usaha mandiri ini terdapat beberapa permasalahan yang penulis temukan Mulai dari bagaimana cara memproduksi, starategi pemasaran, mengelola sumber daya manusia, dan cara mengelola dana dalam usaha mandiri ini. Maka solusi yang diambil adalah cara pembuatan Gyo-Oishi, memilih strategi pemasaran yang baik, mengelola sumber daya manusia yang ada, dan pencatatan perhitungan untuk mengetahui seberapa besar keuntungan yang diperoleh. Kebutuhan modal awal Sebesar Rp.750,000.-(Tujuh ratus lima pulih ribu). Adapun hasil dari kegiatan usaha mandiri ini bahwa secara keseluruhan penjualan produk Gyo-Oishii stabil, sehingga mendapatkan keuntungan. Melalui kegiatan ini penulis berharap kedepannya dapat mengembangkan ilmu yang selama ini didapatkan sehingga mempunyai gambaran mengenai dunia kerja dan dunia usaha yang sesungguhnya.
Tidak tersedia versi lain