KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM PENYUSUNAN LAPORAN KEGIATAN PADA USAHA MANDIRI SINERGITAS OPIUM CIRENG" DI DEPAN DINAS KOPERASI RANGKASBITUNG
Peran Manajemen Sumber Daya Manusia, Peran Manajemen Keuangan, Peran Manajemen Pemasaran, Peran Manajemen Operasional, dan Peran Kewirausahaan pada Usaha Kelompok Mandiri Sinergitas"Opium Cireng Di Depan Dinas Koperasi Program Studi Manajemen, Studi Manajemen, STIE La Tansa Mashiro Rangkasbitung, 2022
Kuliah kerja usaha karya alternatif mahasiswa (KKU-KAM) adalah salah satu kegiatan dari 5 (lima) kegiatan KKU yang didesain sebagai mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa dalam menerapkan strategi pemasaran yang telah diterapkan selama masa perkuliahan.
Kelompok usaha mandiri yang terdiri dari lima orang mahasiswa STIE La Tansa Mashiro terbentuk melalui program KKU-KAM kelompok Sinergitas dengan produk usaha "Opium Cireng" merupakan usaha yang dibangun bersama-sama dengan dana partisipasi atau swadaya dari setiap anggota kelompok.
Tujuan dari pembuatan usaha mandiri ini yaitu memperkenalkan produk dengan inovasi baru dikalangan masyarakat, dalam kegiatan usaha perencanaan strategi promosi sangat berperan penting. Peningkatan dan penurunan kinerja berkaitan erat dengan peran dan fungsi MSDM sangat diakui keberadaannya serta peranya yang menentukan terwujudnya tujuan, disini penulis hanya menitik beratkan pada proses peran fungsi MSDM dengan maksud untuk mencapai tujuan organisasi perusahaan secara terpadu.
Peningkatan dan penurunan penjualan berkaitan erat dari segi promosinya, jika melakukan promosi dengan baik maka peningkatan penjualan akan terus meningkat karena dengan promosi bisa membuat lebih banyak lagi orang tau produk kita. Promosi yang dilakukan harus sesuai dengan keadaan suatu usaha dimana harus diperhitungkan jumlah dana yang tersedia dengan besarnya manfaat yang diperoleh, kegiatan promosi penjualan dapat berbentuk kombinasi dari pendekatan langsung dan pendekatan melalui media sosial.
Laporan keuangan mempunyai peranan penting karena laporan keuangan bertujuan untuk menyediakan informasi yang menyangkut posisi keuangan, kinerja, serta posisi keuangan pada suatu perusahaan yang bermanfaat bagi sejumlah besar pemakai dalam pengambilan keputusan ekonomi. Hal ini dilakukan agar mereka dapat membuat keputusan ekonomi; keputusan ini mungkin mencangkup, misalnya keputusan untuk menahan atau menjual investasi mereka dalam perusahaan atau keputusan untuk mengangkat kembali atau mengganti manajemen.
Tidak tersedia versi lain