KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM STRATEGI PROMOSI MANAJEMEN PEMASARAN PADA USAHA MANDIRI KELOMPOK THE TOFUS DI DEPAN DINAS KOPERASI DAN UKM RANGKASBITUNG LEBAK-BANTEN
Kuliah kerja usaha karya alternatif mahasiswa (KKU-KAM) adalah salah satu kegiatan dari 5 (lima) kegiatan KKU sebagai mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dengan meningkatkan kemampuan dan keahlian mahasiswa dalam menerapkan strategi pemasaran yang telah diterapkan selama masa perkuliahan.
Kelompok usaha mandiri yang terdiri dari lima orang mahasiswa STIE La Tansa Mashiro terbentuk melalui program KKU-KAM Kelompok The Tofus dengan produk usaha "tahu" merupakan usaha yang dibangun bersama-sama dengan dana partisipasi atau sradanyan dari setiap anggota kelompok.
Tujuan dari pembuatan usaha mandiri ini yaitu memperkenalkan produk dengan inovasi baru dikalangan masyarakat, dalam kegiatan usaha perencanaan strategi promosi sangat berperan penting. Peningkatan dan penurunan penjualan berkaitan dengan bagaimana kita mempromosikan produk terhadap orang-orang atau masyarakat setempat.
Promosi yang dilakukan harus sesuai dengan keadaan suatu usaha dimana harus diperhitungkan jumlah dana yang tersedia dengan besarnya manfaat yang diperoleh, kegiatan promosi penjualan dapat berbentuk kombinasi dari pendekatan langsung dan pendekatan melalui media social atau secara langsung.
Tidak tersedia versi lain