KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM STRATEGI PEMASARAN PADA KELOMPOK USAHA MANDIRIN TEOKBOKI DI BALONG RANCA LENTAH RANGKASBITUNG
Kuliah Kerja Usaha-Karya Alternatif Mahasiswa (KKU-KAM) merupakan suatu keharusan bagi mahasiswa sebagai bentuk praktik akademik dan sebagai salah satu persyaratan untuk menempuh gelar sarjana. Kegiatan ini mengharuskan mahasiswa membuat suatu kreativitas dalam bentuk usaha. Kegiatan usaha ini dikelola oleh lima mahasiswa STIE la tansa mahsiro, yang masing-masing mahasiswa memiliki peranan dan fungsi yaitu dari bagian operasional, pemasaran, keuangan, sumber daya manusia dan kewirausahaan.
Produk teokboki ini merupakan salah satu inovasi buah hasil pemikiran setiap anggota kelompok, dimana ide ini muncul karena jarangnya jajanan yang banyak mengandung rasa yang begitu baik. Meskipun produk yang kami pasarkan tergolong baru, ini memiliki peluang baik kedepannya. Banyaknya kendala-kendala yang terjadi pada saat kegiatan KKU-KAM namun hasil kegiatan KKU-KAM yang dilakukan oleh penulis, yaitu keberhasilan dalam penjualan. Dengan menerapkan digital marketing seperti facebook,, WA, Instagram dll. Serta tidak luput pula memasang stand benner di depan lokasi usaha sebagai bentuk papan informasi mengenai produk teokboki. Selama 19 hari melakukan kegiatan dapat menghasilkan 220 box teokboki.
Tidak tersedia versi lain