Skripsi
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA J&T EKSPRESS PENELITIAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna J&T Express Penelitian pada Mahasiswa Universitas La Tansa Mashiro. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2) sebagai variabel independen (bebas) dan Kepuasan Pelanggan (Y) sebagai variabel dependen (terikat).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1.497 mahasiswa. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan metode simple random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, yaitu dengan membagikan kuisioner kepada responden. Skala yang digunakan yaitu skala likert. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini dalam pengujian hipotesis pertama (H1) Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukan bahwa Kepuasan pelanggan ditentukan oleh Harga karena memiliki pengaruh yang lemah, sebesar 0,366 sehingga nilai korelasi tersebut berada pada rentang (0,20-0,399). Hipotesis kedua (H2) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukan bahwa Kepuasan pelanggan ditentukan oleh Kualitas Pelayanan karena memiliki pengaruh yang cukup, sebesar 0,456 sehingga nilai korelasi tersebut berada pada rentang (0,40-0,599). Hipotesis ketiga (H3) Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini menunjukan bahwa Kepuasan Pelanggan ditentukan oleh Harga dan Kualitas Pelayanan karena memiliki pengaruh yang lemah, sebesar 0,366 sehingga nilai korelasi tersebut berada pada rentang (0,20-0,399).
Tidak tersedia versi lain