Skripsi
PENGARUH POTONGAN HARGA DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KURSUS MENGEMUDI MOBIL RIZKY JAYA DI JALAN MULTATULI RANGKASBITUNG
Penelitian ini dimaksudkan agar perusahaan mengetahui pengeruh potongan harga dan promosi yang belom maksimal dilakukan pada perusahaan kursus mengemudi mobil Rizky Jaya multatuli Rangkasbitung sehingga sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan latar belakang masalah,menjadi rumusan masalah dalam peneliti ini adalah Apakah terdapat pengaruh potongan harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada kursus Mengemudi mobil di Rizky jaya multatuli Rangkasbitung. Peneliti ini bertujuan untuk dapat mengetahui respond terhadap kepuasan seorang konsumen atas potongan harga dan promosi yang di berikan oleh pegawai perusahaan kursus Mengemudi mobil Rizky jaya.
Peneliti ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 86 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin, sumber data yaitu data primer dan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner), wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji reabilitas, uji Hipotesis (uji t), uji R2 dan uji analisis Regresi dengan menggunakan statistik SPSS Versi 24.
Hasil penelitian menunjukan: potongan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan hasil uji persial thitung-0,028 0,05.Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan hasil uji persial thitung 7,753 > ttabel 1,66342 dan sig nya 0,00 0,05. Kemudian hasil uji F potongan harga dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan hasil uji simultan Fhitung 37,172 > Ftabel 3,107 dan sig nya 0,000 < 0,05.
Tidak tersedia versi lain