Skripsi
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL MOTOR PT PRIMADELTA STARLESTARI RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Citra Perusahaan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Motor Pt Primadelta Starlestanı Rangkasbitung. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Citra Perusahaan (X1), Kepuasan Pelanggan (X2) sebagai variabel independen (bebas) dan Loyalitas Pelanggan (Y) sebagai variabel dependen (terikat).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5.679 customer pada bengkel motor pt primadelta starlestarı. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 100. responden dengan menggunakan metode slovin. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, yaitu membagikan kuesioner kepada Konsumen Pada Bengkel Motor Pt Primadelta Starlestari Rangkasbitung. Skala yang digunakan yaitu skala likert Alat analisis yang digunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian dalam pengujian hipotesis pertama (H1) Citra Perusahaan Berpengaruh Positif Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai signifikan 4,922 > 1 tabel 1,661 (4,922 > 1,661) dengan nilai sig (0,000 < 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa H01 ditolak dan H1 di terima yang artinya Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hipotesis kedua (H2) Kepuasan Pelanggan Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Loyalitas Pelanggan kepuasaan pelanggan dengan nilai signifikan 0,00 0,05 dan nilai 4,719 >ttabel 1,661 (4,719 1,661) dengan nilai sig (0,00 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa H02 ditolak dan H2 di terima yang artinya Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil uji f (simultan) variabel citra perusahaan dan kepuasaan pelanggan berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikan hasil uji F sebesar 29.592 dengan signifikan 0,000 yang berarti nilai signifikasinya lebih kecil dari 0,05 di terima Fhitung > Ftabel (29.592 > 3,089). Hal ini berarti Ho ditolak dan H3 diterima, artinya Citra perusahaan dan Kepuasan Pelanggan secara Bersama-sama berpengaruh terhaap Loyalitas Pelanggan.
Tidak tersedia versi lain