Skripsi
PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELANJA PADA APLIKASI SHOPEE (Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas La Tansa Mashiro)
Pada kuartal 1 tahun 2024 Shopee memiliki 71.533.300 pengunjung web bulanan. Dalam persaingan dengan kompetitornya Shopee tetap menjadi nomor 1. tetapi dibandingkan dengan pencapaian pada kuartal sebelumnya mengalami penurunan sebesar 2% atau 1.440.000 pengunjung. Penurunan pengunjung ini mengartikan bahwa pengunjung tidak melakukan pembelian ulang lagi di Shopee. Tujuan penelitian ini Untuk memperoleh data mengenai Kemudahan Belanja terhadap keputusan pembelian Pada Aplikasi Shopee. Untuk memperoleh mengenai harga Barang terhadap Belanja Online pada aplikasi shopee. Untuk memperoleh data mengenai pengaruh Minat Belanja terhadap kepuasan pembelian online data
Penelitian ini melibatkan sempel jumlah masiswa semester 8 di universitas latansa mashiro berjumlah 120 sampel mengunakan rumus slovin sehingga sampel 41 responden. Metode pengumpulan data yaitu olah data. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi dengan program SPSS 25.00 for windows.
Tidak Terdapat Pengaruh siginfikan Kemudahan Transaksi (X1) terhadap Minat Belanja (Y). Terdapat Pengaruh siginfikan Harga (X2) terhadap Minat Belanja (Y). Terdapat pengaruh siginfikan Kemudahan Transaksi (X1) dan Harga (X2) terhadap secara bersama sama (simultan) berpengaruh sugnifikan terhadap Minat Belanja (Y).
Tidak tersedia versi lain