Skripsi
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP DAYA MINAT KONSUMEN DI KOPERASI KAGUMI PONDOK PESANTREN DAAR EL QOLAM GINTUNG JAYANTI TANGERANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan kualitas pelayanan terhadap daya minat konsumen Inovasi produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) merupakan variabel independen dan daya minat konsumen (Y) merupakan variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 orang pelajar pondok pesantren Daar El Qolam Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden menggunakan metode sampling random Data yang digunakan penelitian ini yaitu data primer, vaitu dengan membagikan kuisioner kepada responden. Skala yang digunakan yaitu skala likert.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji korelasi, uji determinasi, ujit dan uji F. Hasil pengujian hipotesi pertama (H1) menunjukan bahwa inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap daya minat konsumen Hipotesis kedua (H2) menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap daya minat konsumen. Hipotesis ketiga (H3) menunjukan bahwa inovasi produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap daya minat konsumen
Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Inovasi produk berpengaruh terhadap daya minat konsumen Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap daya minat konsumen. Inovasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap daya minat konsumen
Tidak tersedia versi lain