KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM UPAYA PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MANDIRI MENDOAN ANEKA RASA RANGKASBITUNG.
Kuliah Kerja Nyata Alternatif Mahasiswa atau bias disebut KKU-KAM adalah sebuah sebuah komitmen untuk membentuk serta melahirkan individu-individu yang mempunyai kemampuan dalam menciptakan sebuah produk baru Kegiata ini diadakan agar mahasiswa dapat menuangkan ide-ide kreatif dalam membuat suatu produk yang baru dan menarik minat pelanggan juga untuk mempraktekkan ilmu yang telah disampaikan kepada mahasiswa selama duduk di bangku kuliah
Saat ini jumlah pedagang di kota-kota besar semakin meningkat, sangat banyak produk atau barang sejenis yang dijual serupa Jadi, saat kita akan memulai membuka usaha, harus bisa menciptakan produk yang dapat menarik minat pembeli. Adapun jika produk yang kita jual itu serupa dengan penjual yang lain, usahakan produk yang dijual harus memiliki sedikit perbedaan atau ciri khas yang membuat produk kita terlihat lebih mearik dan diminati oleh banyak konsumen. Maka dari itu, pemasaran sangatlah penting untuk menarik banyak pembeli, penulis dituntut untuk kreatif dalam memasarkan produk yang akan dijual agar laku di pasar
Untuk itu, penulis besrta anggota kelompok Jasun Arabian membuat produk Mendoan Aneka Rasa dengan segala pertimbangan dan masukan-masukan ide kreatif agar produk yang akan kita jual diterima dan banyak diminati oleh masyarakat. Kelompok Jasun Arabian terdiri dari lima orang anggota, yang bertujuan untuk memberikan kepuasan atas produk yang kita jual, dan juga meningkatkan kualitas produk.
Metode yang digunakan dari hasil kegiatan KKU-KAM adalah strategi pemasaran strategi pemasaran dilakukan dengan memilih pasar, produk, dan promosi. Dalam hal ini tentunya tidak terlepas dari analisis SWOT sebagai tolak ukur pencapaian keberhasilan suatu usaha yang sedang dijalankan.
Tidak tersedia versi lain