KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM PELAKSANAAN PROMOSI USAHA MANDIRI KUKURIKU CHICKEN POPCORN DI JL. RT HARDIWINANGUN RANGKASBITUNG
Kuliah kerja-karya alternatif mahasiswa (KKU-KAM) adalah salah satu kegiatan dari 5 (lima) kegiatan yang didesain sebagai mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dengan meningkatkan kemampuan dan keahlian mahasiswa dalam menerapkan strategi pemasaran yang telah diterapkan selama masa perkuliahan.
Kelompok usaha mandiri yang terdiri dari lima orang mahasiswa STIE La Tansa Mashiro terbentuk melalui program KKU-KAM kelompok Kukuriku dengan produk usaha " Chicken Popcrn" merupakan usaha yang baru dibangun bersama-sama dengan dana partisipasi atau swadaya dari setiap anggota kelompok.
Tujuan dari pembuatan usaha mandiri ini yaitu memperkenalkan produk dengan inovasi baru dikalangan masyarakat, dalam kegiatan usaha perencanaan strategi promosi sangat berperan penting. Peningkatan dan penurunan penjualan berkaitan erat dari segi promosinya, jika melakukan promosi dengan baik maka peningkatan penjualan akan terus meningkat karena dengan promosi bisa membuat lebih banyak lagi orang yang tahu produk kita.
Promosi yang dilakukan harus sesuai dengan keadaan suatu usaha dimana harus diperhitungkan jumlah dana yang tersedia dengan besarnya manfaat yang diperoleh, kegiatan promosi penjualan dapat berbentuk kombinasi dari pendekatan langsung dan pendekatan melalui media sosial.
Tidak tersedia versi lain