KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MANDIRI SACHEE RICE DI BALONG RANCALENTAH RANGKASBITUNG
Kuliah Kerja Usaha Karya Alternatif Mahasiswa (KKU-KAM) adalah salah satu kegiatan dari 5 (lima) kegiatan KKU yang didesain sebagai mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dengan meningkatkan kemampuan dan keahlian mahasiswa dalam menerapkan strategi pemasaran yang telah diterapkan selama masa perkuliahan.
Kelompok usaha mandiri yang terdiri dari lima orang mahasiswa STIE La Tansa Mashiro terbentuk melalui program KKU-KAM Kelompok produk usaha "Sachee Rice" merupakan usaha yang dibangun bersama-sama dengan dana partisipasi atau swadaya dari setiap anggota kelompok
Tujuan dari pembuatan usaha mandiri ini yaitu memperkenalkan produk dengan inovasi baru dikalangan masyarakat, dalam kegiatan usaha perencanaan strategi pemasaran sangat berperan penting. Peningkatan dan penurunan penjualan berkaitan erat dari segi promosinya, jika melakukan promosi dengan baik maka peningkatan penjualan akan terus meningkat karena dengan promosi bisa membuat lebih banyak lagi orang tau produk kita.
Strategi pemasaran yang dilakukan harus sesuai dengan keadaan suatu usaha dimana harus diperhitungkan jumlah dana yang tersedia dengan besarnya manfaat yang diperoleh. Dimana proses pemasaran pada kelompok kai ialah dengan cara periklanan (advertising) melalui sosial media seperti Whatshap, Facebook, Instagram dan yang lainnyaserta penjualan tatap muka kepada keluarga, sahabat dan konsumen melalui komunikasi langsung dalam penjualan (personal selling).
Tidak tersedia versi lain