KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM FUNGSI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MANDIRI BOLA PISANG LUMER (BOLPIS) DI BALONG RANGKASBITUNG
dalam Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu perusahaan yang memperoduksi barang atau jasa. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai
menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Kuliah Kerja Usaha-Karya Alternatif Mahasiswa (KKU-KAM) merupakan suatu keharusan bagi mahasiswa sebagai bentuk praktik akademik dan sebagai salah satu persyaratan untuk menempuh gelar sarjana. Kegiatan ini mengharuskan mahasiswa membuat suatu kreativitas dalam bentuk usaha. Kegiatan usaha ini dikelola oleh lima mahasiswa STIE La Tansa Mahsiro, yang masing-masing mahasiswa memiliki peranan dan fungsi yaitu dari bagian operasional, pemasaran, keuangan, sumber daya manusia dan kewirausahaan.
Tujuan penulisan dari peraktek usaha ini khususnya tentang strategi pemasaran adalah untuk dapat menerapkan strategi pemasaran dengan baik dan benar menurut aspek manajemen pemasaran salah satunya dengan membuat produk dan inovasi inovasi baru produk bola pisang lumer ini merupakan salah satu inovasi buah hasil pemikiran setiap anggota kelompok, dimana ide ini muncul karena jarangnya jajanan yang banyak mengandung gizi dan protein seperti bola pisang lumer.
Adapun hasil peraktek usaha ini penulis berharap dalam strategi pemasaran yang di terapkan. Setelah melakukan kegiatan usaha mandiri dalam kegiatan KKU-KAM dengan modal awal Rp.1.500.000 dan bisa memperoleh keuntungan sebesar Rp.808.000 dalam waktu 21 hari penjualan dapat menghasilkan 256 box bola pisang lumer Meskipun produk yang kami pasarkan tergolong baru, bola pisang lumer ini memiliki peluang baik kedepannya.
Maka sebagai kesimpulanya usaha yang dijalakan ini dapat berjalan dengan lanacr seperti yang diharapakn dan dapat berkembang dan diterima oleh masyarakat serta konsumen
Tidak tersedia versi lain