KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM STRATEGI PROMOSI PADA USAHA MANDIRI ES BANANA PENG-BENG DI JL HARDIWUNANGUN RANGKASBITUNG
Strategi pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan melakukan upaya promosi atau perkenalan produk yang dijual kepada konsumen, yaitu dengan cara mempromosikan lewat media social terkait dengan produk yang dijual, mempromosikan langsung kepada konsumen, memberitahukan kepada temean terdekat dan keluarga, memasang spanduk, menggunakan promosi tersebut karena lebih menghemat biaya.
Dalam serangkaian kegiatan kku-kam yang penulis lakukan yaitu berupa usaha BaBeng(Banana Bengbeng) yang terdiri dari 5 orang mahasiswi STIE La Tansa Mashiro. Dalam hal ini penulis memiliki tujuan yaitu mengetahui strategi promosi yang tepat pada usaha Banana Bengbeng, mengetahui efektifitas strategi promosi yang di terapkan terhadap penjualan Banana Bengbeng
Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategi yang digunakana untuk mengevaluasi kekuatan(strength), kelemahan (weaknes), peluang (opportunity)dan ancaman (threast) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis, yang berdasarkan factor dari dalam (internal) dan factor dari luar (eksternal).
Berdasarkan hasil kegiatan KKU KAM yang penulis lakukan selama penjualan banana bengbeng didapat hasil bahwa untuk meningkatkan penjualan pada penjualan banana bengbeng perlu dilakukan suatu cara atau strategi khususnya untuk meningkatkan produk yang dijual Jenis strategi promosi yang diterapkan pada usaha mandiri es banana beng-beng diantaranya periklanan (advestising), penjualan tatap muka (personal selling)
Tidak tersedia versi lain