KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM PERENCANAAN PEMASARAN PADA USAHA UBI FANTASI DI JL.HARDIWINANGUN RANGKASBITUNG (DEPAN YAYASAN SAIJA ADINDA)
Kuliah Kerja Usaha Karya Alternatif Mahasiswa atau KKU-KAM adalah salah satu persyaratan di Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro di fakultas ekonomi untuk mencapai gelar sarjana ekonomi. Dalam KKU-KAM ini seluruh mahasiswa harus mengeluarkan karya-karya alternatifnya sebagai bekal di masyarakat nanti. Dan Program KKU-KAM ini mahasiswa harus mendistribusikan ilmu-ilmu manajemen yang telah di pelajari selama 4 tahun dalam menempuh gelar $1. Melalui kegiatan Program KKU-KAM ini, penulis bisa mempraktekkan ilmu yang penulis dapat di kelas ke lapangan ya yang dimana merupakan dunia nyata dalam bisnis agar dapat mengetahui apakah sesuai teori yang penulis terima ketika di kelas dengan ketika penulis terjun lagsung untuk mempraktekkannya.
Berdasarkan program pada mata kuliah KKU-KAM, sebagai salah satu syarat mengikuti skripsi, tujuan mengembangkan peluang aktivitas ekonomi adaah sala satu hal yang menjadi bagian yang terpisahkan dari program mata kulah KKU-KAM ini.
Strategi pemasaran yang digunakan adalah strategi bauran pemasaran yang merupakan seperangkat alat pemasaran yang digunakan untuk mencapai tujuan dalam memenuhi target pasar. Bauran pemasaran memiliki empat variable yang dikenal dengan 4P (product, price, promotion, place) yang saling berkaitan dengan satu sama lain.
Hasil KKU-KAM yang telah dilakukan oleh penulis adalah sebagai berikut (1) mengetahui apa yang dimaksud dengan pemasaran, (2) mengimplementasikan strategi promosi pada usaha KKU-KAM yang efesiensi dan efektif, (3) mengetahui tanggung jawab sebagai seorang wirausahawan sekaligus sebagai seorang manajer pemasaran.
Secara umum, hasil dan penelitian KKU-KAM ini khususnya dalam bidang pemasaran dapat membantu meningkatkan hasil penjualan dan meningkatkan keuntungan perusahaan untuk kelompok usaha mandiri ini.
Tidak tersedia versi lain