Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO MAHASISWA LA TANSA MASHIRO
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO MAHASISWA LA TANSA MASHIRO

Fahmi Habibi - Nama Orang; Bambang Pujo Purwoko ( Pembimbing 1 ) - Nama Orang; Maesaroh ( Pembimbing 2 ) - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi olch fenomena penurunan pangsa pasar dan penjualan smartphone OPPO di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, yang memunculkan pertanyaan mengenai faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dua variabel yang diteliti adalah citra merek dan kepercayaan konsumen, mengingat keduanya memiliki peran penting dalam strategi pemasaran dan perilaku konsumen Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian

asosiatif Data primer diperoleh melalui kuesioner dengan skala Likert yang disebarkan kepada 87 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas La Tansa Mashiro yang pernah membeli smartphone OPPO. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sedangkan analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi dengan bantuan aplikasi SPSS versi 27

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (thitung 7,415 ttabel 1,98861, sig. 0,05). Secara simultan, citra merek dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Fhitung 158,849 Ftabel 3,11, sig. < 0,05), dengan kontribusi sebesar 79,1% terhadap variabel dependen.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa citra merek menjadi faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian smartphone OPPO, sementara kepercayaan konsumen tidak terbukti signifikan secara parsial. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi perusahaan dalam memperkuat citra merek serta referensi bagı penelitian selanjutnya dengan mempertimbangkan variabel lain yang lebih relevan terhadap keputusan pembelian.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MNJ 21111037 FAHMI 2025
S-MNJ21111037
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MNJ 21111037 FAHMI 2025
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2025
Deskripsi Fisik
xvi, 138 hal.:ilus,; 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
21111037
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Manajemen
Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fahmi Habibi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?