Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KEMASAN DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK LOKAL (Studi Kasus Kopi Kupu-Kupu Di Rangkasbitung)
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH KEMASAN DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK LOKAL (Studi Kasus Kopi Kupu-Kupu Di Rangkasbitung)

M. Ibnu Hakiki - Nama Orang; Eris Harismasakti ( Pembimbing 2 ) - Nama Orang; Muhi Mukti ( Pembimbing 1 ) - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat beli konsumen terhadap produk lokal Kopi Kupu-Kupu di Rangkasbitung yang diduga dipengaruhi oleh kemasan dan label halal produk tersebut. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kemasan dan label halal baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen dalam pembelian produk lokal Kopi Kupu-Kupu. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang dipilih menggunakan metode probability random sampling dari populasi konsumen di Kecamatan Rangkasbitung. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda untuk menguji hubungan variabel kemasan dan label halal terhadap variabel minat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, demikian pula label halal memiliki pengaruh positif dan signifikan. Ketika keduanya dianalisis secara simultan, terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen, menunjukkan pentingnya kedua variabel tersebut dalam strategi pemasaran produk lokal. Implikasi dari penelitian ini adalah pelaku usaha lokal Kopi Kupu-Kupu dapat memaksimalkan desain kemasan yang menarik dan mencantumkan label halal secara jelas sebagai faktor pendukung peningkatan daya tarik dan kepercayaan konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan daya saing produk di pasar. Penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi bahan referensi bagi pengembangan penelitian selanjutnya di bidang pemasaran produk lokal, khususnya terkait peran kemasan dan label halal dalam peningkatan minat beli konsumen.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MNJ 21111154 IBNU 2025
S-MNJ21111154
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MNJ 21111154 IBNU 2025
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2025
Deskripsi Fisik
xiii, 119 hal.:ilus,; 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
21111154
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Manajemen
Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
M. Ibnu Hakiki
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?