Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (INSTAGRAM) DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI FACE WASH KAHF DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (INSTAGRAM) DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI FACE WASH KAHF DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO

Kykan Juliano Wiguna Hermanto - Nama Orang; Bambang Pujo Purwoko ( Pembimbing 1 ) - Nama Orang; Pipin Suryanisari ( Pembimbing 2 ) - Nama Orang;

Persaingan industri skincare pria di Indonesia semakin ketat, ditandai dengan meningkatnya kesadaran laki-laki terhadap pentingnya perawatan diri. Salah satu merek lokal yang muncul dalam tren ini adalah Kahf, produk perawatan pria dari PT Paragon Technology. Namun, penjualan produk Face Wash Kahf mengalami fluktuasi pada periode 2020-2024, menunjukkan perlunya evaluasi strategi pemasaran digital yang dijalankan. Fenomena ini mendorong penelitian untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing (Instagram) dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas La Tansa Mashiro, dengan tujuan mengetahui sejauh mana strategi digital tersebut dapat memengaruhi perilaku konsumen muda dalam proses keputusan pembelian

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif-verifikatif. Hipotesis yang diajukan adalah bahwa Social Media Marketing (Instagram) dan E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas La Tansa Mashiro dengan jumlah 687 orang, dan sampel ditentukan sebanyak 87 responden menggunakan rumus Slovin dengan presisi 10%. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner daring menggunakan skala Likert. Uji analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 27 dengan tahapan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²).

Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Social Media Marketing (Instagram) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Face Wash Kahf, yang berarti semakin efektif strategi promosi di Instagram maka semakin tinggi pula ketertarikan mahasiswa untuk membeli produk tersebut. Begitu pula, variabel E-WOM juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, menunjukkan bahwa rekomendasi dan ulasan konsumen di media sosial berperan besar dalam membangun kepercayaan dan niat beli. Secara simultan, kedua variabel ini memberikan pengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa terhadap produk Kahf.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MNJ 21111049 KYKAN 2025
S-MNJ21111049
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MNJ 21111049 KYKAN 2025
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2025
Deskripsi Fisik
xvii, 141 hal.; ilus.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
21111049
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Manajemen
Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Kykan Juliano Wiguna Hermanto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?