Skripsi
PENGARUH BRAND IMAGE, DAN PROMOSI PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK WARDAH PADA TIKTOK (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan promosi penjualan terhadap minat beli produk Wardah melalui platform TikTok pada mahasiswa Universitas La Tansa Mashiro. Latar belakang penelitian didasari oleh meningkatnya penggunaan media sosial Tik Tok sebagai sarana pemasaran, khususnya untuk produk kosmetik. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 87 responden mahasiswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Demikian pula, promosi penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Wardah di TikTok. Temuan ini menegaskan bahwa semakin kuat citra merek dan semakin menarik strategi promosi penjualan, maka semakin tinggi pula minat mahasiswa dalam membeli produk Wardah melalui media sosial.
Tidak tersedia versi lain