Tesis
PENGARUH PELATIHAN, KOMPENSASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SEKOLAH DASAR NEGERI KABUPATEN LEBAK
Penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi terkait dengan kinerja pegawai sekolah dasar negeri di Kabupaten Lebak yang dipengaruhi oleh pelatihan, kompensasi dan motivasi kerja. Menggunakan metode kuantitatif survei dengan analisa jalur (Path Analysis) pegawai sekolah dasar negeri di Lebak dengan populasi berjumlah 1397 dengan teknik pengambilan sampel menurut Donald Cooper menggunakan presentasi 10% sehingga berjumlah 140.
terhadap Hasil membuktikan bahwa terdapat pengaruh pelatihan kompensasi. Ini menunjukan bahwa peningkatan pelatihan akan meningkatkan kompensasi. Terdapat pengaruh pelatihan terhadap motivasi kerja. Ini menunjukan bahwa peningkatan pelatihan akan meningkatkan motivasi kerja. Terdapat pengaruh kompensasi terhadap motivasi kerja. Ini menunjukan bahwa peningkatan kompensasi akan meningkatkan motivasi kerja. Terdapat pengaruh pelatihan terhadap kinerja. Ini menunjukan bahwa peningkatan pelatihan akan meningkatkan kinerja. Terdapat pengaruh kompensasi terhadap kinerja. Ini menunjukan bahwa peningkatan kompensasi akan meningkatkan kinerja dan terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja. Ini menunjukan bahwa peningkatan motivasi kerja akan meningkatkan kinerja.
Temuan tersebut seyogyanya menjadi perhatian bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak yang membidangi sekolah dasar untuk mempehatikan variabel pelatihan, kompensasi dan motivasi kerja, sehingga pegawai didorong unutuk senantiasa berkinerja baik. Ketiga variabel ini menjadi kunci utama bagi peningkatan kinerja pegawai sekolah dasar negeri di Kabupaten Lebak.
Tidak tersedia versi lain