Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATERI SEL DI SMA LATANSA 1
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATERI SEL DI SMA LATANSA 1

Futri Fadilah - Nama Orang; Qiswatun Mukhoyyaroh (Pembimbing 2) - Nama Orang; Indra Darmawan (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Latar belakang penelitian ini didasarkan pada kurangnya keterampilan komunikasi siswa dan didasarkan pada perbedaan gaya belajar siswa yang beragam, sehingga diperlukan pendekatan pembelajaran yang mampu mengakomodası kebutuhan siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berdiferensiasi terhadap keterampilan komunikasi siswa pada materi sel. Pembelajaran berdiferensiasi diterapkan dengan menyesuaikan konten, proses dan produk pembelajaran berdasarkan gaya belajar visual, audiotori dan kinestetik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Qwasy Eksperimen dengan desain pretest dan posttest control group desain Sampel penelitian menggunakan Random Sampling yang melibatkan dua kelas, yaitu kelas eksperimen menggunakan pembelajaran berdiferensiası dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran Discovery Learning. Instrumen terdiri dari angket gaya belajar, lembar observasi keterampilan komunikasi, serta pretest dan posttest keterampilan komunikasi. Data dianalisis menggunakan uji normalitras, uji homogenitas, uji paired sampel t test, uji One Way ANOVA dan perhitungan N-Gain Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran berdiferensasi terhadap keterampilan komunikasi siswa pada materi sel, hasil dari uji ANOVA yaitu diperoleh nilai F 7,07 dengan signifikan (p) 0,011


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-BIO 21431020 FUTRI 2025
S-BIO 21431020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-BIO 21431020 FUTRI 2025
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2025
Deskripsi Fisik
xiii, 61 hal.:ilus,; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
21431020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Biologi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Futri Fadilah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?