Skripsi
Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Primadelta Starlestari Mandala Rangkasbitung
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Strategi Pemasaran (XI) dan Mutu Pelayanan (X2) merupakan variabel independen dan Kepuasan Pelanggan (Y) merupakan variabel dependen. Metode penelitian ini digunakan dalam penelitian yaitu metode kuantitatif Popolasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 1163 orang pelanggan PT Primadelta Starlestari Mandala Rangkasbitung, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebayak 92 responden menggunakan probability sampling dengan rumus slovin. Data yang digunakan penelitian ini yaitu data primer, yaitu denga membagikan kuesioner pada responden. Skala yang digunakan yaitu Skala Likert. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji korelasi, uji determinasi, uji t dan uji f. Hasil pengujian hipotesis pertama (H1) menunjukan bahwa strategi pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hipotesis kedua (H2) menunjukan bahwa mutu pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelaggan. Hipotesis ketiga (H3) strategi pemasaran dan mutu pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Mutu pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, strategi pemasaran dan mutu pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Tidak tersedia versi lain