Skripsi
PENGARUH PENETAPAN LOKASI PESANTREN DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT WALI SANTRI BARU MENYEKOLAHKAN ANAKNYA DI PONDOK PESANTREN KUN KARIMA PANDEGLANG
Penetapan Lokasi dan Digital Marketing dapat menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan minat santri baru. Dalam konteks pendidikan Islam (Pondok Pesantren), penetapan lokasi menjadi salah satu aspek peting dalam menarik minat konsumen, dan pemasaran dapat mencakup berbagai strategi untuk mempromosikan lembaga pendidikan dan program-programnya kepada calon santri Pemasaran dapat dilakukan melalui berbagai saluran, seperti media cetak, media sosial, situs web, email, dan brosur. Di era digital, Digital Marketing menjadi semakin penting karena semakin banyak orang yang mengakses internet dan menggunakan media sosial.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif yang dianalisis dengan menggunakan analisis linier berganda. Sample penelitian ini yaitu Wali Santri Baru di Pondok Pesantren Kun Karima dengan jumlah 90 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitas. Pengujian statistik yang digunakan ialah pengujian normalitas data, heteroskedastisitas, multikolonieritas, autokorelasi, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinitas, uji hipotesis (uji t dan uji F).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penetapan lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Digital marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Penetapan lokasi (X1) dan digital marketing (X2) secara simultan / bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat.
Tidak tersedia versi lain