Skripsi
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas La Tansa Mashiro di Marketplace Lazada)
Electronic Word of Mouth (E-WOM) adalah perkembangan dari Word of Mouth (WOM) modern yang terjadi dalam dunia pemasaran, E-WOM telah menjadi alat pemasaran yang kuat dalam era digital. Brand Ambassador adalah bentuk promosi yang dilakukan perusahaan dengan mengaitkan produk yang dijualnya dengan dengan orang atau tokoh yang memiliki citra baik di Masyarakat. Brand Ambassador bisa menjadi alat untuk membidik suatu segmen pasar. Sedangkan keputusan pembelian adalah proses di mana konsumen memilih untuk membeli produk atau layanan, dengan preferensi terhadap merek yang mereka sukai. Penelitian ini mengadopsi desain penelitian kuantitatif dan metodologi deskriptif. Dalam penelitian ini, menggunakan tiga variabel yaitu Electronic Word of Mouth (E-WOM) (X1), Brand Ambassador (X2), dan Keputusan Pembelian (Y). Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas La Tansa Mashiro diberikan kuesioner untuk diisi guna mengumpulkan data. Sampel berjumlah 94 orang. Random sampling adalah teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 25. Penelitian ini menemukan bahwa Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Brand Ambassador secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain