Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA KLINIK ENGGAL SEHAT CIDAHU SERANG
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA KLINIK ENGGAL SEHAT CIDAHU SERANG

Paiz Baharezi - Nama Orang; Ade Jaya Sutisna ( Pembimbing 1 ) - Nama Orang; Pipin Suryanisari ( Pembimbing 2 ) - Nama Orang;

Kepuasan pasien penting bagi perusahaan untuk dapat menambah kepuasan dan untuk mencapai tujuan perusahaan. Kepuasan pasien dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan dan fasilitas. Penelitian ini berjuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien Klinik Enggal Sehat Cidahu Serang, responden dalam penelitian ini adalah 100 pasien Klinik Enggal Sehat Cidahu Serang.

Penelitian ini yaitu penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pasien Klinik Enggal Sehat di Cidahu Serang yang jumlahnya 23.056. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan rumus Slovin sehingga jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100. Data yang digunakan adalah data primer yang didapat dengan menyebarkan angket/kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian uji asumsi klasik, uji hipotesis menggunakan uji parsial (t) dan uji simultan (F), dan uji koefisien determinasi. Alat analisis yang digunakan adalah IBM SPSS 20.

Hasil uji-uji tersebut diketahui Nilai thitung variabel Kualitas pelayanan diperoleh sebesar thitung 3,703 ttabel 1,660, dan signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 Hal tersebut menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan pasien. Nilai thitung variabel bimbingan teknis keuangan diperoleh sebesar 8,331 lebih besar dari ttabel 1,660 dan signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05, Hal ini berarti bahwa Fasilitas secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan pasien. hasil Fhinang dan Fabel tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Fhitung > Fabel (249,003>3,27) dengan demikian Hs diterima artinya ada pengaruh secara simultan antara variabel Kualitas pelayanan, Fasilitas dan Kepuasan pasien.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MNJ 19111062 PAIZ 2023
S-MNJ19111062
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MNJ 19111062 PAIZ 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xiv, 1027 hal.:ilus,; 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19111062
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Paiz Baharezi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?