Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPETENSI PENGELOLA WISATA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA OBJEK WISATA PANTAI TANJUNG LAYAR SAWARNA KABUPATEN LEBAK BANTEN
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPETENSI PENGELOLA WISATA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA OBJEK WISATA PANTAI TANJUNG LAYAR SAWARNA KABUPATEN LEBAK BANTEN

Irma Hermawati - Nama Orang; Euis Ajizah ( Pembimbing 1 ) - Nama Orang; Pipin Suryanisari ( Pembimbing 2 ) - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh pelatihan dan kompetensi pengelola wisata terhadap kualitas pelayanan pada objek wisata pantai Tanjung Layar Sawarna kabupaten Lebak Banten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Deskrptif Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan secara random, sampel dalam penelitian ini terdiri dari 36 pengelola pada objek wisata pantai Tanjung Layar Sawarna. Dan teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan penyebaran kuesioner yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini.

Pengujian terhadap penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, kemudian dianalisis dengan uji korelasi dan uji regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS (Statistic Program For Social Science) v.20.

Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh secara parsial antara Pelatihan Terhadap Kualitas Pelayanan, hasil uji t pada Pelatihan memperoleh nilai signifikan 0,002 t tabel 2,035 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh X1 terhadap Y dan signifikan terhadap Y. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh secara parsial antara Kompettensi Terhadap Kualitas Pelayanan, hasil uji t pada Kompetensi memperoleh 0,041 0,05 dan nilai thitung 2,128 > 0,041 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya X2 terdapat pengaruh dan signifikan terhadap Y. Hasil uji F menunjukan sebesar 0,002 Ftabel 3,276 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh X1 dan X2 secara simutan terhadap Y.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MNJ 19111224 IRMA 2023
S-MNJ19111224
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MNJ 19111224 IRMA 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xviii, 123 hal.:ilus,; 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19111224
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Irma Hermawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?