Skripsi
Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Hotel Le Dian Serang
Loyalitas pelanggan adalah tujuan utama para perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya, kekuatan pelanggan sebagai salah satu kunci sukses dalam bisnis. Setiap perusahaan menginginkan pelanggan yang memiliki loyalitas yang tinggi. Terlebih dengan persaingan yang ketat, agar mampu mempertahankan dan memenangkan persaingan haruslah memiliki pelanggan yang loyal. Dengan memiliki pelanggan yang loyal adalah salah satu cara untuk mendorong perusahaan tersebut agar tetap hidup dan bertahan. Populasi dalam penelitian ini didapat dari data 3 tahun terakhir. Teknik pengembilam sampel yang digunakan yaitu menggunakan metode pengambilan sampel teknik probability sampling dimana pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan berjumlah 100 responden. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Aplikasi yang digunakan untuk mengolah data yaitu aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial citra perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial kepuasan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara simultan citra perusahaan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepada Hotel Le Dian Serang diharapkan penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil tindakan untuk lebih meningkatkan citra perusahaan dan kepuasan pelanggan dengan memperhatikan loyalitas pelanggan. Untuk peneliti selanjutnya, disarankan untuk menggunakan variable yang lain seperti Harga, Kualitas Pelayanan, dan Promosi. Serta menggunakan rentang waktu yang lebih panjang.
Tidak tersedia versi lain