Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA PENGIRIMAN SICEPAT EXPRESS CABANG RANGKASBITUNG
Loyalitas pelanggan berkaitan dengan pembelian secara berulang tanpa batas waktu. Loyalitas berarti kesetiaan pelanggan untuk menggunakan produk atau jasa tanpa paksaan pihak manapun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada jasa pengiriman Sicepat express cabang Rangkasbitung.
Penelitian ini yaitu Assosiatif-kausal populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan Sicepat express cabang Rangkasbitung yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan metode sampling accidental dengan rumus slovin sehingga jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 90. Data yang digumakan adalah data primer yang di dapat dengan menyebar angket/kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian uji asumsi klasik, uji hipotesis menggunakan uji persial (t) dan uji simultan (F) dan uji koefisien determinasi. Alat analisis yang digunakan adalah IBM SPSS 20.
Hasil penelitian ini menunjukan tidak ada pengaruh dan tidak signifikan secara persial antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang dibuktikan dengan nilai t hitung dan 1 tabel 1,661 < 1,662 dan nilai signifikan 0,100 > 0,05. Artinya terdapat pengaruh dan signifikan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan nilai t hitung dan t tabel 3,319 > 1,662 dan nilai signifikan 0.001 2,71 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05
Tidak tersedia versi lain