Skripsi
PENGARUH DIGITAL MARKETING, DAN LEGALITAS USAHA TERHADAP TINGKAT PENJUALAN KULINER UMKM DI KELURAHAN RANGKASBITUNG BARAT
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh digital marketing dan legalitas usaha terhadap tingkat penjualan Kuliner UMKM di kelurahan rangkasbitung barat. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari digital marketing dan legalitas usaha sebaga, variabel independen dan tingkat penjualan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif Penelitian ini dilakukan di kelurahan rangkasbitung barat, dengan teknik pengambilan sampel Non probality sampling yaitu sampel jenuh dengan jumlah responden 55 UMKM yang terdiri dari sekuruh pelaku Kuliner umk kelurahan rangkasbitung barat. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian adalah skala likert dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji regresi lincar berganda, uji koefisien determinasi, uji korelası berganda, ujit dan uji menggunakan aplikas: Statistic Product and Service Solution (SPSS) Versi 20
Herdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa secara parsial Digital Marketing Berpengaruh terhadap tingkat penjualan Kuliner UMKM, dan Legalitas Usaha tidak berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Penjualan Kuliner UMKM secara simultan Digital Marketing dan Legalitas Usaha berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Penjualan Kuliner UMKM. Dengan nialı kontribusi sebesar 21,1% sisanya yaitu sebesar 78,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari variabel penelitian ini yang tidak diteliti
Tidak tersedia versi lain