Skripsi
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI FAMILY MART RANGKASBITUNG
Omzet Family Mart Rangkasbitung mengalami fluktuatif. Bahkan dari bulan Februari 2023 sampai dengan bulan April 2023 omzetnya mengalami penurunan. Dari informasi yang diperoleh dari pemilik toko, penurunan omzet ini dikarenakan penurunan jumlah pembeli. Aspek lain yang diduga menjadi penyebab adalah mulai berkurangnya stok barang yang diperlukan oleh pembeli, sehingga mereka beralih ke toko lain, sehingga jumlah pembeli juga mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Citra Perusahaan dan Lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Di Family Mart Rangkasbitung
Penelitian ini melibatkan sempel sebanyak 75 konsumen pada Family Mart Rangkasbitung. Metode pengumpulan data yaitu olah data. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukan bahwa citra perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Lokasi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Citra perusahaan dan lokasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kepada Family Mart untuk lebih meningkatkan citra perusahaannya dan untuk peneliti selanjutnya disarankan untuk memperluas sampel konsumen lainnya dan juga untuk memperluas objek penelitian minimarket yang terdapat di Rangkasbitung.
Tidak tersedia versi lain