Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODUL PEMBELAJARAN BERBANTUAN AUGMENTED REALITY (AR) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SMAN 1 WARUNGGUNUNG
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODUL PEMBELAJARAN BERBANTUAN AUGMENTED REALITY (AR) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SMAN 1 WARUNGGUNUNG

Mila Nazwa Mutalali'ah - Nama Orang; Latif Sofiana Nugraheni (Pembimbing 1) - Nama Orang; Jajang Miharja (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) terhadap hasil belajar siswa SMAN I Warunggunug. Permasalahan yang terjadi ialah tenaga pendidik pada sekolah SMAN I Warunggunung belum pernah menggunakan teknologi Augmented Reality dalam kegiatan belajar mengajar dan rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi atau IPA Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui adakah pengaruh modul pembelajaran berbantuan Augmented Reality terhadap hasil belajar siswa di SMAN 1 Warunggunung Metode ini menggunakan metode eksperimen dengan desam penelitian yang digunakan yaitu Quasi eksperiment, penelitian ini dilaksankan di SMAN I Warunggunung. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Tes (pretes dan postes). Adapun teknik analisis data yaitu dengan uji prasyarat Normalitas, Homogenitas, dan uji Independent Sample T-Test Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan modul berbantuan Augmented Reality terhadap hasil Pre-test dan Post-test siswa kelas XI SMAN I Warunggunung Hal ini dapat kita ketahui dari hasil penelitian menunjukan rata-rata postes kelas kelas eskperimen (88,27) lebih tinggi dari kelas kontrol (61,07). Skor N-Gain kelas eksperiment (0,1019) juga lebih tinggi dari kelas kontrol (0,7748), yang menunjukan adanya peningkatan pemahaman lebih baik pada kelas eksperimen. Modul pembelajaran berbantuan Augmented Reality (AR) efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah pada manusia


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-BIO 20431013 MILA 2024
S-BIO20431013
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-BIO 20431013 MILA 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xiv, 54 hal;ilus.:29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20431013
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Modul Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mila Nazwa Mutalali'ah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?