Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN PERMAINAN ENGKLEK BERBANTUAN MNEMONIK PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA
Penanda Bagikan

Skripsi

PENERAPAN PERMAINAN ENGKLEK BERBANTUAN MNEMONIK PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA

Nia Nisaul Muflihah - Nama Orang; Latif Sofiana Nugraheni (Pembimbing 1) - Nama Orang; Qiswatun Mukhoyyaroh (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian ini dilakukan karena hasil belajar siswa SMA masih rendah dikarenakan metode pembelajaran yang pasif dan materi pembelajar biologi yang memiliki banyak istilah-istilah ilmiah sehingga menyulitkan siswa dalam memahami materi biologi, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan permainan engklok berbantuan mnemonik materi sistem peredaran darah terhadap hasil belajar siswa SMA. serta mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa sebelum menggunakan penerapan permainan engklek dan siswa setelah penerapan permainan engklek. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Kun Karima, Pandeglang, Banten. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Eksperimen dengan model pembelajaran One-Group Pretest-Posttest Design. Sampel penelitian terdiri dari 26 siswa di kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi, tes, kuesioner, dan wawancara. Hasil penelitian ini dilihat dari perbandingan hasil belajar siswa sebelum penerapan mendapatkan hasil yang signifikan dimana terlihat adanya peningkatan hasil belajar siswa. Selain itu hasil ujit t menunjukkan signifikansi sebesar 11,2 yang lebih kecil dari 0,05, sehingga Ho ditolak dan H, diterima. Ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam hasil belajar siswa yang melakukan penerapan permainan engklek berbantuan menmonik dan siswa yang tidak menggunakan penerapan permainan engklek berbantuan mnomonik


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-BIO 20431004 NIA 2024
S-BIO20431004
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-BIO 20431004 NIA 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xiv, 47 hal.;ilus.:29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20431004
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Skripsi Biologi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nia Nisaul Muflihah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?