Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN METODE MNEMONIK TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA L A TANSA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA. SKRIPSI JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO RANGKASBITUNG, 2024.
Penanda Bagikan

Skripsi

PENERAPAN METODE MNEMONIK TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA L A TANSA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA. SKRIPSI JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO RANGKASBITUNG, 2024.

Maziyyyatul Mufarrihah - Nama Orang; Noviani Utami (Pembimbing 1) - Nama Orang; Qiswatun Mukhoyyaroh (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Melihat dari hasil observasi di SMA La Tansa terlihat bahwa siswa masih kurang aktif dan inovatif dalam mengikuti pembelajaran khususnya pada materi biologi.
Penggunaan Metode pembelajaran satu arah yaitu teacher-centered dapat membatasi siswa dalam berkreativitas, Terbatas nya akses internet untuk menambah informası. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode mnemonik pada materi sistem rangka manusia, bagaimana penerapan metode mnemonik terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa serta untuk mengetahuai bagaimana respon guru dan siswa setelah penerapan metode mnemonik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif bertujuan untuk menggambarkan suatu fenomena sebagimana adanya.
Pengambilan data menggukan lembar observasi, dokumentasi dan wawancara.Hasil dari penelitian ini yaitu aktivitas guru dan siswa terlaksana dengan baik sesuai dengan RPP yang sudah dibuat, mayoritas hasil penilaian karya dan individu siswa mayoritas telah memenuhi kriteria penilaian berpikir kreatif.
Penerapan metode mnemonik pun mendapat respon positif dan efektif membantu mengembangkan keterampilan berpikir kreatif siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-BIO 20431005 MAZIYYATUL 2024
S-BIO20431005
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-BIO 20431005 MAZIYYATUL 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 50 hal.;ius,:29 cm
Bahasa
English
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20431005
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Biologi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Maziyyyatul Mufarrihah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?