Art Original
PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA LIVE STREAMING TIKTOK MAHASISWA UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO
Penelitian ini berfokus pada hubungan antara digital marketing, kualitas produk dan min at beli. Digital marketing adalah cara pemasaran atau penyajian produk dengan menggunakan teknologi digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen secara cepat dan luas. Kualitas produk mengacu pada fitur dan karakteristik produk yang memengaruhi citra merek dan bertujuan untuk mencapai kepercayaan dan kepuasan konsumen. Sedangkan minat beli adalah perasaan seseorang yang tertarik terhadap suatu produk setelah melewati tahap evaluasi hingga akhirnya mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dan metodologi deskriptif Untuk mengumpulkan data, peneliti memberikan kuesioner kepada 95 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas La Tansa Mashiro. Purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel, artinya responden dipilih berdasarkan kriteria tertentu yang relevan dengan penelitian. Analisis regresi linier berganda dengan SPSS versi 22 digunakan sebagai analisis data Hasil analisis ini mengungkapkan bahwa pemasaran digital dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli baik secara parsial (terpisah) maupun secara bersamaan (bersama-sama). Dalam hal ini, 46,7% variasi minat beli dapat dijelaskan olch pemasaran digital dan kualitas produk. Dengan kata lain, hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pemasaran digital yang efektif dan produk berkualitas tinggi dapat memengaruhi minat beli konsumen secara positif. Studi ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan untuk membentuk strategi pemasaran mereka dengan lebih baik dan berfokus pada pentingnya kualitas produk dan penerapan teknologi digital untuk mencapai tujuan pemasaran yang lebih luas.
Tidak tersedia versi lain