Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA MATERI JARINGAN HEWAN DI MADRASAH ALIYAH AL-MIZAN
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA MATERI JARINGAN HEWAN DI MADRASAH ALIYAH AL-MIZAN

Nazwa Amara Humaida - Nama Orang; Jajang Miharja (Pembimbing 1) - Nama Orang; Noviani Utami ( Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa sebagai salah satu kompetensi abad ke-21 yang harus dimiliki untuk memecahkan masalah kompleks. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran CORE terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi jaringan hewan. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas siswa kelas XI yang dipilih secara purposive sampling, yaitu kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran CORE dan kelas kontrol yang menggunakan metode diskusi. Instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan berpikir kritis yang telah divalidasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis pada kedua kelas, namun peningkatan pada kelas eksperimen lebih tinggi (N-Gain rata-rata 0,61) dibandingkan dengan kelas kontrol (N-Gain rata-rata 0,40), meskipun keduanya berada dalam kategori peningkatan sedang. Hasil uji hipotesis melalui uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran CORE terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa (nilai signifikansi 0,000 < 0,05), serta terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol (nilai signifikansi 0,000


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-BIO 20431018 NAZWA 2024
S-BIO20431018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-BIO 20431018 NAZWA 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xii, 100 hal.:ilus,; 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20431018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Biologi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nazwa Amara Humaida
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?