Skripsi
PENGARUH PROMOSI DAN MEREK PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI PT. KAWANSAKTI ADHISEJAHTERA DI RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Merek Produk Terhadap Loyalitas Konsumen di PT Kawansakti Adhisejahtera di Rangkasbitung.
Metode yang digunakan penelitian ini yaitu metode kuantitatif yang di analisis dengan menggunakan analisis linier berganda. Sampel diambil dengan metode sampling incidental dengan rumus slovin. Sampel penelitian ini yaitu konsumen yang pernah membeli produk PT Kawansakti Adhisejahtera dengan jumlah 45 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitas. Pengujian statistik yang digunakan ialah pengujian normalitas data, multikolonieritas, heterokedastisitas, autokorelasi, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinitas, uji hipotesis (uji t dan uji f) dengan menggunakan program SPSS V 25
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi (X1) berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) dengan nilai signifikan t (0,02) < sig.a (0,05), Merek Produk (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) dengan nilai sig. t (0,01) < sig. a (0,05).
Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa fektor yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada PT Kawansakti Adhisejahtera adalah Promosi sebesar 20,5%, merek produk sebesar 58,8% dan loyalitas konsumen sebesar 2,771
Tidak tersedia versi lain