Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL CONTEKSTUAL TEACHING LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL CONTEKSTUAL TEACHING LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP

Siti Fadillah Aulia - Nama Orang; Jajang Miharja (Pembimbing 1) - Nama Orang; Noviani Utami ( Pembimbing 2) - Nama Orang;

Pembelajaran klasifikasi makhluk hidup sering dianggap sulit dipahami siswa karena konsepnya yang abstrak. Model konvensional membuat siswa kesulitan mengaitkan materi dengan kehidupan nyata. Penelitian ini bertujuan menguji efektivitas model Contextual Teaching Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa di MA Al-Rahmah. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan dua kelompok, yaitu kelas eksperimen (CTL) dan kelas kontrol (Discovery Learning). melibatkan 56 siswa. Data diperoleh melalui pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata post-test kelas eksperimen (83,71) lebih tinggi dari kelas kontrol (74,75), dengan selisih 8,96. Skor N-Gain kelas eksperimen (95. 71) juga lebih tinggi dari kelas kontrol (50,00), yang menunjukkan peningkatan pemahaman lebih baik pada kelas eksperimen. Model CTL efektif meningkatkan hasil belajar siswa pada materi klasifikasi makhluk hidup. Penelitian ini merekomendasikan guru untuk mengintegrasikan model CTL dalam pembelajaran klasifikasi makhluk hidup.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-BIO 20431009 SITI 2024
S-BIO20431009
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-BIO 20431009 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 98 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20431009
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Biologi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Fadillah Aulia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?