Skripsi
PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA GALERI ELZATTA RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap Volume penjualan di galeri elzatta Rangkasbitung. Variabel independen penelitian ini ialah Promosi dan Harga, serta variabel dependen adalah Volume Penjualan.
Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif, dengan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang di dapatkan dari laporan setiap tahun di Galeri Elzatta Rangkasbitung Populasi penelitian ini di dapat dari laporan setiap tahun di Galeri Elzatta Rangkasbitung periode 2019-2021. Sedangkan sampel yang digunakan adalah data promosi periode 2019-2021 lalu data harga periode 2019-2021 dan data Volume penjualan periode 2019-2021. Uji instrumen data menggunakan SPSS V.20 uji hipotesis yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Multikolonieritas, Autokorelasi, Heteroskedastisitas. Uji Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Korelasi, Koefisien Determinasi, Uji Signifikansi t (secara parsial), Uji Signifikansi f (secara simultan).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi (X1) berpengaruh dan tidak signifikan terhadap volume penjualan pada Galeri Elzatta. Dan harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada Galeri Elzatta. Berdasarkan hasil dari pengujian hipotesis signifikansi f secara simultan dapat diketahui bahwa tingkat signifikansi sebesar 5% atau 0,05, lebih kecil dari nilai signifikansi (0,000 3,28) dengan demikian Hs diterima artinya ada pengaruh secara simultan antara variabel promosi (X1) dan harga 9X2) terhadap volume penjualan.
Tidak tersedia versi lain