Skripsi
PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR ISALAM INSAN KARIMA
Keputusan dalam melakukan pembelian sangat amat penting dalam pengambilan keputusan karena untuk menentukan pilihan yang akan ditetapkan. Keputusan diartikan bentuk perilaku seseorang dalam mengambil tindakan atau keputusan menggunakan jasa/produk tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan promosi terhadap keputusan memilih sekolah di Sekolah Dasar Islam Insan Karima.
Meode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data angket atau kuesioner, wawancara, observasi, dan doumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah walimurid dari kelas I di Sekolah Dasar Islam Insan Karima yang berjumlah 77 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Pengujian statistik yang digunakan ialah pengujian normalitas data, heterokedasitas, multikolonieritas. autokorelasi, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinitas, uji hipotesis (uji t dan uji f) dengan menggunakan program SPSS V 21.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih (Y), Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih (Y), Brand Image (X1) dan promosi (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Memilih (Y).
Tidak tersedia versi lain