Skripsi
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT. SELARAS MAJU SENTOSA (SMS) PANDEGLANG
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Honda melalui harga dan promosi pada perusahan PT. Selaras Maju Sentosa (SMS) Pandeglang Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian (2) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian (3)Untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Selaras Maju Sentosa (SMS) Pandeglang
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Random Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi unsur (anggota), sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Pengujian terhadap penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji statistik-t dan uji F (simultan).
Hasil penelitian ini menunjukan terdapat secara parsial harga terhadap keputusan pembelian, hasil uji t pada harga memperoleh thitung > tiabel (4,539 1,985). Hasil penelitian menunjukan terdapat secara parsial promosi terhadap keputusan pembelian, hasil uji t pada promosi memperoleh thitung > tabel (5,167 1,985).
Hasil uji F menunjukan Fhitung sebesar 32.171 dengan signifikani 0,000 dan fiabel = 3,09, sehingga dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel harga (X1) dan promosi (X2) berpengaruh signifikansi terhadap keputusan pembelian (Y).
Tidak tersedia versi lain