Skripsi
PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUMAHAN PESONA TIRTAYASA BANDAR LAMPUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Pesona Tirtayasa.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif yang di analisis dengan menggunakan analisis linier berganda. Sampel penelitian ini yaitu para pembeli di Perumahan Pesona Tirtayasa dengan jumlah 36 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitas. Pengujian statistik yang digunakan ialah pengujian normalitas data, multikolonieritas, heterokedastisitas, autokorelasi, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinitas, uji hipotesis (uji t dan uji f) dengan menggunakan program SPSS V 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga (X1) berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikan (0,000) < sig.a (0,05), Brand Image (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sig. (0,018) < sig. a (0,05).
Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Perumahan Pesona Tirtayasa adalah Harga dan Brand Imahe sebesar 85,1%.
Tidak tersedia versi lain