Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA DEUMDEE CAFE RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas Produk (X1) dan Kepuasan Konsumen (X2) merupakan variabel independen dan Loyalitas Pelanggan (Y) merupakan variabel dependen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 95 orang pelanggan Cafe Deumdee Rangkasbitung. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 responden menggunakan metode slovin. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, yaitu dengan membagikan kuesioner kepada responden. Skala yang digunakan yaitu skala likert. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji korelasi, uji determinasi, uji t dan uji
Hasil pengujian hipotesis pertama (111) diterima yang menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pengujian hipotesis kedua (H2) ditolak yang menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sementara hasil pengujian hipotesis ketiga (13) diterima yang menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Tidak tersedia versi lain