Skripsi
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KUE KESAYA CAKES DI KECAMATAN MAJA KABUPATEN LEBAK
Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen, diantaranya adalah harga dan promosi. Pelayanan dan produk yang berkualitas akan membuat konsumen merasa puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Toko Kue Kessya Cakes Maja.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif Populasi dalam penelitian ini yaitu jumlah konsumen Toko Kue Kessya Cakes Maja selama 5 (lima) bulan terakhir adalah 16.906, dengan rata-rata pembeli setiap harinya mencapai 112 orang Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 orang yang diambil secara hati-hati agar dapat mewakili populasi, melalui teknik simple random sampling.. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, (2) terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, dan (3) terdapat pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Toko Kue Kessya Cakes Maja. Selanjutnya, disarankan agar pemilik Toko Kue Kessya Cakes Maja membangun harga yang baik dengan konsumen serta melakukan promosi yang tepat guna menarik minat konsumen sehingga memutuskan untuk membeli kue di Toko Kue Kessya Cakes Maja.
Tidak tersedia versi lain