Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA JUPITER Z PADA DEALER YAMAHA LINGKAR SELATAN DI KABUPATEN SERANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian secara parsial maupun simultan studi kasus pada Dealer Yamaha Di Lingkar Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini ada 48 pupulasi dan teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling jenuh, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu melalui penyebaran kuisioner dan data pustaka. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu meliputi uji Uji validitas, Uji Normalitas, Uji Heterokedastisitas, Uji Multikolinearitas, dan Uji Autokorelasi. Uji Hipotesis yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu meliputi: Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi, Korelasi simultan, Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji f.
Berdasarkan hasil uji Regresi linier Berganda Variabel Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian diperoleh nilai 0.827, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian diperoleh nilai sebesar 7.626, berdasarkan hasil uji koefisien korelasi diperoleh nilai Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian yaitu sebesar 0.789, Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square 0.497. Berdasarkan hasil uji t yang telah dilakukan, variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pada penelitian ini di ambil tingkat signifikan a = 5% atau a 0.5, terdapat nilai fhitung sebesar 7.626 dan nilai fabel sebesar 2.019. hasil ini menunjukan nilai fhitung (7.626) frabel (2.019) dengan nilai signifikasi 0.017 0.05. Artinya bahwa secara simultan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan analisi data dapat di simpulkan bahwa Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan secara simultan Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian,
Tidak tersedia versi lain